si dhita punya cerita

...cerita sederhana dari ku untuk sahabat dan untuk ku dari sahabat...

My Photo
Name:
Location: Jakarta,,, Indonesia

an ordinary girl with an extra-ordinary dreams..

Friday, December 01, 2006

oNLy hEaVen kNoWs...

20.02.2006
sehari setelah recording drama...

19.53
backsound...angel,,sarah mclahan..

umphhh...

masih kya baru sebulan kemarin...

saat aku baru masuk kuliah,,sok brani naik bis sendiri ke sebuah kampus di kawasan senayan dengan ditemani setia-Nya jikustik dari serang pengamen ternama dari komdak,,

and the stories begin...

waktu itu aku baru masuk kuliah, dan kebetulan aku sudah jadian selama 4bulan dengan pacarku yang terpaksa ngkost di bandung karena dia dapet spmb dan ditrima di Unpad. sebagai mahasiswa baru tentu aku belum terlalu akrab dengan teman sekalas yang notabene berjumlah lebih dari 90 orang. Pada suatu hari, aku dan teman2 makan siang di food court slah satu plaza terkemuka di kota jakarta. Saat sedang asik ngobrol2, ada seorang cowo yang datang menghampiri meja yang aku dan teman2ku tempati. Dari awal aku sudah mengetahui kalau cowo itu juga sekelas dengan ku di kampus. Dan dengan santainya dia mendatangiku trus bilang " Eh, lo dapet salam. " Ya...aku tentu aja bingung. What ?? Salam ?? Dari siapa juga ?? Suara2 di kepalaku bergemuruh. "iya, lo dapet salam tuh dari temen gue. Namanya Rizky" kata tu cowo lagi. What ?? Rizky ?? Siapa pula itu.

Beberapa hari kemarin sih, salah satu temenku cerita. Katanya dia suka sama salah seorang cowo di kelas,,nama tu cowo Rizky. Apa Rizky itu juga yang ternyata ngirim salam ke aku ??

Tapi aku gak peduli. Saat itu status ku adalah in relationship. Dan aku bukanlah tipe cw yg dengan gampangnya berpindah hati ke orang lain disaat sedang ada status dengan seseorang. Apapun gak akan menggoyahkan prinsipku itu. Dan lagian aku sayang banget sama pacarku itu. Sayaaaaannnngggg banget....sO..sebuah salam dari sesorang gak masih belum jelas rupa dan wujudnya gak akan bisa ngegoyahin hati ku.

Waktu pun terus berjalan,,aku tau mana yang namanya Rizky atau yang byasa anak2 panggil iki itu. Aku dan dia jadi akrab. Kami sering telphone2nan...banyak yang kami obrolin. Mulai dari ngebahas teman2 kelas dengan segala perilaku anehnya,,dosen2 yang dengan tega atau tidak teganya mengajar tanpa henti di kelas,,film,,musik,,keluarga,,dan semua obrolan2 gak penting lainnya. Tapi kalau kami ketemu di kelas,,kami gak pernah sekalipun ngobrol. Paling cuma ledek2an doang. Aku sering ngeledekin dia artis...hehehe..abis kta temen2 dia mirip banget sama rico ceper sih. Trus dia ngebales...cieee mutia kasim...hehehehe...mentang2 rambutku spike2 gtu de blakangnya.

Pernah sekali aku, dia dan satu temanku jalan bareng. Gak jelas gtu...bli ice cream n brownies nya texas...trus makan dan ngobrol bareng. Tapi biarpun gitu hati ku tetep gak goyah. Aku sayang sama pacarku ki. Dan dia ngerti itu. Walaupun aku tau dia pasti kesel banget setiap aku ngomongin, atau saat dia tau kalau pacarku pulang ke jakarta. Dia gak pernah sekalipun ngomong ke aku. Yang ada dia cuma marah2 gak jelas sama temen2ku yang lain.

Semua anak2 kelas sering ngledekin iki dan aku,,kyanya udah jadi rahasia umum kalau sebenernya iki tuh suka sama aku. Aku aku gak peduli atau mungkin lebih tepatnya gak peduli. Aku sayang ki sama pacarku dan aku yakin kamu tau banget soal itu.

... akhir januari 2005

malam itu, aku mimpi aneh. Aku dan temanku, ivo sedang ada di depan kamupus. Dan disana terparkir suatu kendaraan yang gedeeeee banget. Menyerupai bis mungkin. Aku dan ivo berdiri tepat di sisi kendaraan besar itu. Aku cuma bisa ngeliat kaca2 jendelanya. Dan pada saat aku sedang melihat jendela2nya yang besar. Aku melihat salah seorang temanku di dalamnya sedang melambaikan tangan...dadah2 gtu ke aku dan ivo. "Ih..vo siapa tuh vo ??" kataku nanya ke ivo. "Oh itu kan Riri ta." kata ivo. Aku balas dadah2 ke temanku yang berada di dalam bis itu. Dan pada saat aku sedang dadah2..muncul satu wajah lagi dari dalam bis. Tapi orang itu cuma menampakkan setengah wajahnya. Sepertinya dia jongok,,atau amalu2 atau yaaahhhh pokoknya dia kya cuma ngintip2 gtu deh. Aku nanya ke ivo " Eh vo, kalo itu siapa ??". "gak tau gue ta, gak kliatan" jawab ivo. Orang itu perlahan2 mulai memperlihatkan wajahnya. "Eh vo, itu kan iki." kata ku. "Oh iya ta" kata ivo setelah kami memperhatikan beberapa detik. dadaaahhhh...dadahhhhhh....dadaaahhhh ikiiiiiii.....kata ku dan ivo berbarengan. Dan iki pun membalas dadah2 kami.

2 hari sebelum ulang tahun ku....

aku sedang ada di RSCM untuk menjenguk iki. Dia masih di ruang ICU. Dirawat dengan berbagai macam selang dan peraltan medis lainnya yang melilit di sekujur tubuhnya. Wajahnya damai banget. Walau aku tau kalau saat itu dia sedang berjuang demi hidupnya. Aku berdiri di sisi kanan tubuhnya. Wajahnya yang sedang menhadap kiri, berusaha memalingkan ke kanan untuk melihatku tapi dia gak bisa. Begitu yang dikatakan temanku. Aku pun berkata lembut ke iki,,"ki...lo cepet sembuh dong. Hari rabu gue ulang taun ki. Dan gue mau lo ngucapin ke gue. Nanti kita makan pizza lagi ki. Ki,janji yah lo cepet sembuh."

2 februari 2005

hari ini hari ulang taunku,,aku on the way ke bandung untuk nemenin pacarku ke kampusnya. Hari ini dia mau ngisi KRS. Pada saat perjalanan pulang menuju Jakarta,,aku menerima telphone dari ivo. Dia ngabarin kalau iki udah gak ada. Kalau iki pada hari ini telah meninggal dunia. Aku gak percaya sama semua ini. Aku nangis sejadi-jadinya....aku gak mau dia pergi.....dia belum ngasih selamat apa2 ke aku.Tapi aku senang,,karna dalam tidurnya yang panjang itu dia tersenyum bahagia dan aku juga sangat bahagia karnanya.

20.02.2006

hari ini.....

aku kangen sama iki. Tugas bikin script drama ICJ aku gunain sebagai media ku untuk mengenang iki. Semuanya....aku tau itu gak akan pernah bisa diulang lagi. Tapi inilah yang terbaik yang Allah bisa kasih untuk ku, iki, arvin, dan semuanya. Sampai hari ini iki gak pernah ngungkapin dan bilang perasaannya ke aku. Mungkin dia nglakuin itu karna sematamata nghormatin perasaan banyak pihak. Dia dulu pernah mampir sejenak di mimpiku...tapi itu juga cuma buat ngingetin untuk dateng ke 40hariannya. Tapi sayang aku gak bisa dateng. Maaf yah ki......

Hidup terus berjalan buat ku.....dan aku hanya bisa berdoa untuknya....semoga allah senantiasa menjaga dan membhagaiakannya di sampingNYA...

oNLy hEaVen kNoWs apa perasaan Dya ke aku...dan aKu ke dYa...bYarlah sMuanya tTap seperti iNi...mJadi sUatu misTeri yG iNDah... ^ ^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home